Hasil Pemeriksaan Penyekatan di Suramadu, Pemprov Siapkan Tempat Karantina Sementara di Kantor BPWS Bangkalan

  • Bagikan

Surabaya | JATIMONLINE.NET,- Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di madura, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah menyiapkan tempat karantina sementara.

Hal itu dilakukan setelah diketahui terjadi lonjakan jumlah warga yang ditemukan reaktif Covid-19 dengan jumlah yang signifikan pasca pemeriksaan tes swab antigen di Posko Suramadu pada Minggu (06/06/2021).

Lokasi karantina sementara yang telah disiapkan Pemprov Jatim itu berada di Kantor BPWS Sisi Madura, di wilayah Komplek Rest Area Suramadu, Desa Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Warga yang ditemukan reaktif saat menjalani tes swab antigen di Posko Suramadu akan dikarantina sementara dilokasi tersebut.

“Bagi mereka yang reaktif swab antigen akan dibawa kesini untuk tes swab PCR. Sambil menunggu hasil pemeriksaan tersebut mereka akan dikarantina disini,” jelas Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Keputusan itu diambil usai rapat koordinasi bersama antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak serta Forkompinda Jatim di Kantor BPWS Sisi Madura.

Kantor BPWS dipilih karena lokasinya yang cukup representatif sebagai tempat isolasi.

Pada rakor Penanganan Kasus Covid-19 di Bangkalan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkompinda Jatim, Gubernur menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan di penyekatan Suramadu pada Minggu (06/06/2021), hasilnya 70 orang reaktif swab antigen dan 24 orang diantaranya dinyatakan positif swab PCR. (man).

  • Bagikan